Selasa, 18 Januari 2011

buat yang pengen tambah keren


Amankan Kakimuh..,.,.

Punya masalah dengan kaki sedikit berbau atau sering lecet…?? Nah, baca dulu tips simple di bawah ini…. Jadi, meskipun sepatu baru bikin masalah dan kaki sering berkeringat, kakimu bebas baud an lecet…!!!!!!!!1

Anti Bau.,.,.
1.     Harus Bersih: saat mandi, cuci dan gosok kaki menggunakan sabun dan sikat lembut. Sebaiknya rendam kaki sebentar dalam air daripada hanya menyiramnya dengan air. Keringkan dengan handuk lembut.
2.    Lotion is a Must: beri lotion pada permukaan dan telapak kaki sehabis mandi dan sebelum tidur. Agar kakimu tetap wangi, lembab dan tidak mudah pecah-pecah.
3.    Kaos Kaki: pilihan paling tepat adalah kaos kaki berbahan katun untuk menghindari kaki terasa panas, berkeringat dan semakin bau.
4.    Sepatu Pilihan: sebaiknya pilih sepatu yang berujung terbuka seperti sepatu sandal. Tapi jika memakai sepatu tertutup dan sudah terlanjur berkeringat, lepas sepatu dan keringkan permukaan dalamnya dengan lap atau tisu untuk menghilangkan bakteri yang tertinggal di sepatu.
5.    Musnahkan Bakteri: untuk mengurangi bakteri yang membandel, pakai sabun khusus anti bacteria, keringkan lalu semprotkan spray khusus kaki atau disinfectant spray.

Anti Lecet,.,.,.
1.     The Right Shoes: khusus untuk sepatu baru, pilih yang berbahan kulit atau plastik yang lentur dan tidak keras dengan ukuran yang tepat (tidak terlalu pas atau kebesaran).
2.    Simpel dan Nyaman: pastikan model sepatu tidak mengganggu jari kaki, mata kaki, tumit dan tulang tumit supaya kaki tidak lecet. Kalau sudah terlanjur membeli sepatu baru yang agak “menyiksa”, pakai lotion dan beri sedikit goresan lilin pada sepatu di sekitar daerah rawan lecet tadi.
3.    Uji Coba: pakai sepatu baru terlebih dulu di rumah untuk membiasakannya sebelum hari “H”. Gunanya untuk menghindari ketidak nyamanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar